Jumat, 14 Oktober 2011

TIPS MEMBELI KOMPUTER YANG SESUAI DENGAN KEBUTUHAN ANDA

Berikut beberapa Tips Cara membeli komputer yang sesuai dengan kebutuhan dan Budget Anda .

Sebelum membeli komputer , terutama bagi kita yang masih awam bagusan kita konsultasi dulu kepada Orang / toko komputer yang kita percayai ( berpengalaman ) , karena beberapa kejadian banyak yang kami lihat user bisa salah membeli , ada yang membeli dengan harga terlalu tinggi tapi pengunaan nya tidak maksimal , ada yang sudah membeli tapi terakhir kecewa karena komputer yang di beli tidak mendukung untuk pekerjaannya .

Ini beberapa Tips cara membeli komputer yang tepat menurut kami yang bisa dipertimbangkan :
- Sebelum membeli pastikan komputer ini mau digunakan untuk keperluan apa saja ? kalau untuk keperluan belajar Design , misalnya mengunakan program Autocad , Corel Draw, Photo Shop bahkan Games Canggih ,maka komputer yang kita beli harus mempunyai Spesifikasi Tinggi .Tentu nya ini disesuaikan Zaman saat kita membeli ,

Untuk Saat ini misalnya kita bisa mengunakan Processor Core i5  atau Core i7 ( sesuaikan budget kita ) , VGA Minimal yg 128 Bit / 256 Bit Misal nya  VGA Geforce GT -220  512 Mb / 1GB atau yang lebih tinggi ( sesuaikan  Budget ) , Memory DDR3  4GB ( Minimal ) , Harddisk 500GB / 1 Terra Byte ( 1 TB ) atau disesuaikan kebutuhan , DVDRW , Casing + Power Supply yang berkualitas ( ini juga sangat menentukan , supaya Komputer Desktop yg kita beli bisa stabil dan tahan lama , terutama Power Supply nya , ini sangat Vital karena masuknya arus ditentukan oleh power supply ) ,

Monitor Minimal mengunakan yang 17" keatas , untuk saat ini bisa mengunakan Monitor LCD / LED pilihlah Monitor yang berkualitas karena tampilan Monitor sangat mempengaruhi mata kita , bila salah membeli monitor mata kita cepat lelah .

Untuk Mother Board / Main Board pilihlah main Board yg mempunyai performance tinggi dan ketahanan yg stabil , saat ini bisa kita temukan beberapa Merek Mother Board terkenal tetapi dengan harga terjangkau . kemudian untuk keyboard dan Mouse  juga harus dipilih yang tepat karena kenyamanan kerja juga ditentukan oleh mouse dan Keyboard , belilah Keyboard dan Mouse yang sudah dikenal kualitas nya .spesifikasi yang kami jelaskan diatas juga cocok untuk pengunaan di Warnet .

dan ini juga tergantung dari Budget yang akan kita keluarkan , bila Budget kita terbatas tapi kita membutuhkan Spesifikasi tinggi , Alternatifnya bisa mengunakan  Processor  AMD dan Mother Board dengan VGA onboard yang Chipsetnya Nvidia atau ATi  ini bisa mengurangi pengeluaran kita sehingga tidak terlalu mahal .


Sedangkan membeli komputer untuk keperluan kantor , Sekolah , atau dirumah yang kebanyakkan bukan untuk design kita cukup membeli komputer dengan spesifikasi sedang saja . dengan Mother Board / Main Board yang VGA nya on Board saja , Memory DDR3 2GB cari yang memory yg berkualitas dan bergaransi Life time Warranty , Casing type sedang , Harddisk bisa 250GB / 500GB , Monitor LED / LCD 15" / 15.6" pilihlah monitor yang berkualitas supaya lebih tahan dan kualitas tampilan gambar lebih baik , Pilih DVDRW yang berkualitas ,  Processor Bisa mengunakan yang Dual Core ( Core Duo ) , Core 2 Duo atau Core i3 tentunya disesuaikan Budget kita , bisa juga ditambahkan Card Reader Internal . 

Disini sebagian memang kami tidak mau menampilkan merek merek produk kecuali processor yang sudah umum yg kita ketahui . Demikianlah Tips Tips cara membeli komputer yang dapat kami sharingkan kepada para pembaca Blog LARISCOM ini ,semoga bisa bermanfaat sebelum membeli komputer .  untuk yang kurang jelas atau yang ada mau ditanyakan / konsultasikan bisa menghubungi kami melalui  YM ( Yahoo Messenger ) , Telepon , HP/ SMS atau E-mail yang terdapat di bagian atas Blog ini .

Salam ,

Peter Fang 
- Owner Lariscom
- Teknisi Komputer  ( 1991 - 2011 )
- Penasehat Creative Education Centre
- Mantan Guru Teknisi Komputer di Creative Education Centre 
- Wakil Ketua Fomikom ( Periode 2008 - 2010 ,  2010 - Sekarang )
- Ketua PUBV
- Anggota Apkomindo - Sumut 
- Pengelola Blog : http://Fomikom.blogspot.com  ,http://Bisnissumut.blogspot.com  , http://Lariscom.blogspot.com, http://Infodhamma.blogspot.com

PUSAT PENJUALAN UPS & STABILIZER LEXOS DI MEDAN

Kami melayani penjualan  UPS  dan Stablizer  dari kapasitas kecil hingga kapasitas besar  Dealer / Reselller are welcome !!!  info &...