Selasa, 18 Oktober 2011

TIPS MEMILIH LAPTOP ( NOTEBOOK ) YANG SESUAI DENGAN ANDA

Medan , 18 Oktober 2011 


Berikut beberapa Tips Cara memilih Laptop ( Notebook ) sesuai untuk keperluan kita :

Sebelum membeli Laptop pastikan dulu laptop ini untuk keperluan apa saja ?
Bila hanya untuk pekerjaan kantor atau sekolah misalnya untuk pengetikan , Pengimputan data , membuat penawaran serta pekerjaan sekolah , browsing Internet , Facebook , twiter dan games yang tidak terlalu berat maka kita cukup membeli Laptop dengan Processor  Dual Core , Core 2 Duo atau Core i3 saja .

kemudian kita lihat Spesifikasi lainnya  Vga cukup yang Intel On Board , Harddisk bisa yang 250GB keatas , DVDRW , memory ddr3 2gb , untuk layar / Display bisa dipilih 12" , 14" atau 15" tentunya ini disesuaikan dengan kebutuhan kita , pada umumnya kalau sering dibawa kemana - mana ( mobilitas tinggi dengan Laptop ini ) orang lebih suka yang kecil atau lebih ringan misalnya dengan layar 12" atau 14" saja sdh cukup .

Untuk merek pilih beberapa merek yang cukup terkenal serta ada Service Centre nya di Lokasi tempat Anda, ini untuk memudahkan Anda bila terjadi kerusakan bisa cepat diatasi . 

Bila Anda kenal dengan Toko komputer yang bisa kasih saran sebelum membeli , mintalah saran sebelum beli spesifikasi mana yang cocok dengan Anda , jadi Laptop yang kita bisa bermanfaat dengan pekerjaan kita .

Untuk Para Designer atau pemain Games tapi mempunyai mobilitas tinggi ( Laptop sering digunakan dibeberapa tempat , pilihlah laptop yang mengunakan Vga ATI Radeon atau Nvidia dengan memory 512mb keatas , memory minimal 4GB , Layar laptop untuk kenyaman bisa gunakan layar yang agak besar minimal 14" , 15" atau 17" tentunya disesuaikan kebutuhan anda ,

Untuk spesifikasi lainnya bisa dilengkapi DVDRW , Webcam , Bluetooth , Card Reader, Wifi  biasanya utk Laptop  type saat ini sudah tersedia, kemudian untuk Processor pilihlah processor Core i5 atau Core i7 keatas karena processor ini memiliki kecepatan tinggi ( cuma harga agak mahal dikit ) , bila budget terbatas kita bisa mengunakan processor core i3 tanpi untuk vga card disarankan tetap pakai yang Ati Radeon atau Nvidia yang umumnya lebih cepat untuk mengakses Graphic , bisa juga mengunakan Processor AMD yang biasanya memiliki Performance Tinggi dengan harga yang terjangkau ,

Sedangkan untuk keperluan Browsing , Internet , Kerjaan Kantor atau Sekolah yang tidak begitu berat kita cukup membeli Netbook saja , dengan layar / Display 10" tetapi tidak dilengkapi DVDRW ,  untuk penambahan DVDRW kita bisa beli yang external DVDRW yang harganya sekarang cukup terjangkau , Netbook 10" harga sekarang cukup murah mulai dari 2 Juta -an saja bahkan ada yang mulai dari 1 Juta -an saja dengan fasilitas sudah dilengkapi dengan Webcam , Wifi , VGA output bahkan Bluetooth . karena bentuknya yang cukup kecil Netbook sangat cocok untuk dibawa pada saat mengadakan Tour atau Tamasya.

Untuk Spesifikasi yang kami saran diatas adalah yang sesuai saat ini , tentunya spesifikasi yang kita pilih untuk zaman yang berbeda juga berbeda spesifikasinya . Bila Anda butuh konsultasi dengan kami anda bisa menghubungi kami di LARISCOM .

Demikian tips cara memilih Laptop yang dapat kami sharing kan semoga bermanfaat .

Salam ,

Peter Fang 
Http://www.LARISCOM.COM  
- Owner Lariscom
- Teknisi Komputer  ( 1991 - 2011 )
- Penasehat Creative Education Centre
- Mantan Guru Teknisi Komputer di Creative Education Centre 
- Wakil Ketua Fomikom ( Forum Komunikasi Pengusaha Komputer Medan  Periode 2008 - 2010 ,  2010 -
   Sekarang )
- Ketua PUBV
- Anggota Apkomindo - Sumut 
- Pengelola Blog : http://Fomikom.blogspot.com  ,http://Bisnissumut.blogspot.com  , http://Lariscom.blogspot.com, http://Infodhamma.blogspot.com,  http://www.Creative-Education-Centre.Blogspot.com

PUSAT PENJUALAN UPS & STABILIZER LEXOS DI MEDAN

Kami melayani penjualan  UPS  dan Stablizer  dari kapasitas kecil hingga kapasitas besar  Dealer / Reselller are welcome !!!  info &...